Saturday, May 10, 2014

Nail Tutorial: How To Use A Nail Tattoo (IN)

Hi, Girls! Hari ini saya ingin berbagi tutorial untuk menggunakan Nail Tattoos. Mungkin ada yang bertanya-tanya..

Nail Tattoo bukannya sama dengan nail decals yang kemarin saya post ya? Hmm.. sedikit mirip siy. Tapi ada bedanya. Supaya gak bingung, langsung liat gambarnya aja yuk :)

Ini adalah alat-alat yang biasanya saya pakai untuk memasang nail tattoos:

  1. Semangkuk kecil air - suhu ruangan.
  2. Base coat.
  3. Kutek putih (atau kutek warna terang lainnya, bergantung warna desain tattonya. Asalkan jangan warna gelap ya. Nanti tattoo nya tidak kelihatan).
  4. Gunting.
  5. Pinset (Tidak harus ada kok, saya memakai pinset jika desainnya kecil sekali).
  6. Sedikit kapas dan tisu.
Semua sudah siap? Mari kita mulai.

Begini detilnya:

1. PENTING: Cuci tangan, sterilkan dengan aseton atau alkohol, oleskan base coat bermutu.

2. Gunakan kutek putih atau kutek berwarna terang lainnya, sesuai warna desain tattoo yang akan dipakai. Menurut saya, warna putih paling bagus karena tinta nail tattoo yang sifatnya semi transparan. Warna putih membuat warna tattoo terlihat kontras.

3. Gunting tattoo sedekat mungkin dengan tepi gambar.

4. Lepaskan plastik yang menempel pada tattoo.

5. Letakkan tattoo di atas kuku di lokasi yang diinginkan. Sekali taruh, langsung menempel, jadi harus langsung pas ya :) Tattoo menghadap ke bawah.

6. Basahi sedikit kapas dengan air.

7. Taruh kapas yang basah di atas tattoo sambil ditekan lembut supaya tattoo menempel dengan baik di lengkungan kuku. Biasanya saya langsung menggunakan jari yang basah untuk menekan tato pada kuku.

8. Setelah beberapa detik, kertas di belakang tattoo akan lepas dengan mudah.

9. Gunakan jari yang lembab untuk menekan gelembung dan menghaluskan kerutan pada permukaan tattoo. Kalau kamu rasa sudah cukup, keringkan sisa air dengan tisu.

10. Berhubung saya cukup obsesif melihat kerutan *haha* Saya memakai spon atau apa saja yang lembut untuk menekan-nekan tepi tatoo dan memastikan tidak ada gelembung udara lagi.

11. Top coat!

12. Et Voila! Kamu bisa mengisi tempat yang kosong dengan lukisan atau kamu bisa membiarkannya seperti ini juga cakep ^_^

Coba deh! Nail Tattoos banyak yang lucu-lucu dan bisa digabung dengan lukisan freehand kamu juga. Saya mendesain nail tattoo saya sendiri sama seperti water decals, dan saya menyukai keduanya.

Kalau kamu punya pertanyaan, jangan sungkan-sungkan untuk komen di bawah ya ^_^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...