Monday, June 23, 2014

My Review: Jakarta Nail School Workshop (IN)

Hello Lovely readers and nail art lovers!

Akhirnya, saya bisa menyempatkan diri untuk meng-apdet blog setelah sekian lama. Post saya hari ini berkisah seputar "petualangan" saya ke Jakarta Nail School hari Sabtu lalu. Nah, buat kalian yang punya passion serius di bidang nail art dan berpikir untuk berkarir di bidang nail technology, kalian harus baca post saya kali ini sampai selesai. ^_^

Ayo ambil popcorn-nya dulu ^_^

Semua berawal dari undangan yang saya dapat dari teman kuteksjunkies saya, Stephanie (@nailartoverdose).


Sebagaimana namanya, Jakarta Nail School memang sekolah nail technology profesional di Kelapa Gading. Kali ini untuk grand openingnya, kami berkesempatan untuk mempelajari caranya membuat 3D nail art dengan akrilik yang saat ini sedang nge-trend di Asia.


Awalnya saya ragu untuk datang, mengingat saya tinggal di Depok. Tapi seperti yang suami saya selalu bilang, "Ilmu itu gak bakal "basi". Selalu bermanfaat untuk dipelajari karena kita gak pernah tahu kapan kita akan gunakan." Oh well, akhirnya saya menempuh jarak 50 km dengan busway untuk datang ^_^

Sebenarnya, saya sangat penasaran. Sejak dulu saya memang ingin belajar dengan tuntas di sekolah nail art profesional, sekiranya saya berhasil menabung cukup dana. *wink


Berhubung saya sudah terlambat, saya pun langsung mulai.. Astaga susahnya euiyh! :) *lol Mengambil bubuk dengan ukuran dan kekentalan yang konsisten ternyata SUSAH SEKALI! :))

Tapi tidak terasa, saya pun mulai "kecanduan". Jadi saya terus berlatih *sambil sesekali frustrasi* haha.. 
Sembari berlatih, saya mendapatkan sedikit tips dan tricks yang tidak akan saya dapatkan di youtube. (*Thank you, Mrs. Lina!) Termasuk kurikulum apa saja yang sebaiknya dikuasai sebelum mulai mempelajari 3D Acrylic art, mengapa manicure profesional penting, apa saja yang diperlukan meski mahal tapi bertahan, mana yang tidak perlu, dan.. gel technology beserta hasilnya yang "Cetarrr" (Sejak dulu saya selalu menggemari hasil nail art gel yang tampil di majalah-majalah kuku Jepang. AJAIB semua!)

Yang menyenangkan juga, kami bisa berlatih menggunakan bahan yang bagus. Makanya, saya yakin saya tidak bisa mengulang hasil yang sama di rumah *hix..*


Setelah 5 jam berjuang, saya berhasil membuat bentuk-bentuk dasar bunga mawar ^_^ Rasanya seperti habis nge-gym :) Untungnya, instruktur kami sabar dan mudah dipahami. Mereka bahkan bisa membuat apa saja dari gumpalan-gumpalan akrilik yang sulit dikendalikan itu! ;-) [*Thank you Kang Asep and Mbak Okta! You are awesome!]



Pendek kata, kalau kalian serius mendalami nail art dan berencana untuk berkarir di bidang ini, Jakarta Nail School bisa jadi salah satu pilihan kalian.

NAIL ART IS AN ART. Dan saya setuju dengan Jakarta Nail School, bahwa kita patut bangga dengan karya seni kita. So, If Nail art is your passion, then this is the place for you to hone your skills.



Silahkan kunjungi situs resmi: www.jakartanailschool.com untuk info lengkap.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...